Profil

Konsultan Keuangan Kalimantan Barat

Di bulan ini, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) telah memberikan deadline terakhir bagi wajib pajak (WP) perorangan atau badan untuk melapor dan meminta keringanan dalam bentuk Tax Amnesty. Jika untuk WP perorangan masa pelaporan SPT diperpanjang sampai tanggal 21 April 2017, sedangkan untuk WP badan sampai saat ini masih per 30 April 2017.

Bagi sebagian besar kalangan Pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), tentunya momen ini dapat dijadikan sebagai titik awal untuk merapikan semua mekanisme pencatatan transaksi keuangan setelah mengikut proses Tax Amnesty.

SEKILAS MENGENAI AKUNTANSEE

Memang jika diperhatikan, untuk membuat sebuah laporan keuangan sebuah usaha tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Dengan kata lain, dibutuhkan beberapa proses pencatatan dan penggolongan masing-masing rekening berdasarkan kategorinya dan ini tentu saja membutuhkan seseorang yang nantinya akan ditugaskan khusus untuk mengurus bidang ini.

Tentu saja disini kebutuhan akan sumber daya manusia dengan latar belakang pendidikan akuntansi menjadi sebuah keharusan, sedangkan di sisi lain usaha kita masih masuk dalam kategori usaha mikro sehingga masih belum mampu untuk membayar gaji bulanannya.

Nah disini, kami dari AkuntanSEE menyediakan jasa pelayanan khusus di bidang akuntansi, antara lain:

1. PELATIHAN AKUNTANSI UMKM

AkuntanSEE memberikan jasa pelatihan akuntansi mulai dari tingkatan dasar dan lanjutan khusus untuk usaha perseorangan ataupun UMKM. Nantinya para peserta akan diberikan materi-materi pengantar akuntansi yang akan langsung disesuaikan dengan jenis usahanya sehingga para pemilik usaha akan langsung bisa belajar bagaimana cara mengelola keuangan usahanya secara baik dan benar.

Info lengkap mengenai mekanisme pelatihan dan biaya pendaftaran dapat langsung melihatnya DISINI.

2. JASA PEMBUKUAN AKUNTANSI

AkuntanSEE memberikan jasa pembukuan dan akuntansi keuangan dimana dalam prosesnya semua proses penyusunan keuangan mulai dari pencatatan transaksi, pembuatan buku besar, penyusunan neraca saldo, hingga jadilah laporan keuangan kami yang lakukan. Pemilik usaha nantinya cukup mengisi data-data transaksi harian ke kertas kerja manual yang diberikan. Jadi pemilik usaha tidak perlu pusing, hanya perlu mencatat transaksi-transaksi harian, dan setelah itu biar kami yang mengerjakan.

Info lengkap mengenai mekanisme pengerjaan dan biaya jasanya dapat langsung melihatnya DISINI.

3. PEMBUATAN SISTEM AKUNTANSI

AkuntanSEE memberikan jasa desain dan pembuatan sistem akuntansi terkomputerisasi. Biasanya permintaan ini datang dari perusahaan-perusahaan kategori menengah keatas, seperti: Leasing, SPBU, Perkebunan Kepala Sawit, dan lain sebagainya. Sistem komputer akuntansi akan menjadi sebuah kebutuhan ketika para pemilik usaha ini sudah mulai merasa putaran transaksi hariannya semakin besar sehingga sudah sangat sulit jika harus dilakukan secara manual. Sedangkan khusus bagi UMKM, AkuntanSEE juga menyediakan sistem akuntansi yang sudah jadi dan siap digunakan dengan biaya cukup terjangkau menyesuaikan bidang usahanya.

Info lengkap mengenai mekanisme pembuatan dan biaya jasa dapat langsung melihatnya DISINI.

TIM INTI AKUNTANSEE

Dalam memberikan layanannya, AkuntanSEE memiliki beberapa tenaga freelance berlatar belakang diploma atau sarjana akuntansi yang telah memiliki pengalaman sebelumnya bekerja sebagai staf di kantor akuntan publik atau staf di kantor konsultan keuangan di kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Bagi para pemilik UMKM yang ingin melakukan konsultasi dapat langsung mengisi FORMULIR ini atau dapat juga dengan langsung datang ke alamat AkuntanSEE, sebagai berikut:

Jl. Arteri Supadio KM.3 Komp. Pondok Indah Lestari D11/14

Pontianak 78391 Kalimantan Barat

HP. 0811-56-1982 (Telp/WA)

Email: akuntans[email protected]